Burung Tledekan

Posted: Selasa, 02 Juli 2013 by @pohontua28 in Labels: , , , , , ,
14

@Beautiful Fighter


Sekilas
Tledekan yang merupakan keluarga dari burung sikatan, bersama kacer dan muray batu burung burung ini termasuk jenis burung petarung ( fighter ), gayanya yang khas atau sering disebut oleh para kicaumania gaya nyekleknya merupakan daya tarik tersendiri bagi siapapun yang memiliki burung ini.

Habitat
Burung tledekan ini banyak hidup di tempat yang cenderung lembab,hutan lebat berdaun lebar dan hijau, sering dekat satu aliran sungai dan biasanya pada hutan tropis dan sub tropis. Kebanyakan berkembangbiak di ketinggian dari 5,000-350 ft (1,525-850 m).Mulai dari Himalaya daerah dari Negeri nepal, Bhutan, India, dan meluas melalui pegunungan dari Myanmar, Thailand, Kamboja, dan Cina barat daya dan Tenggara, asia, termasuk semenanjung Malaya dan Sumatera, jawa.

Jenis, Perbedaan Jantan dan Betina
1. Tledekan gunung jawa



2. Tledekan gunung kalimantan



3. Tledekan laut atau sulingan laut



4. Tledekan biru atau selendang biru



Makanan
Makanan Pokok burung tledekan adalah serangga seperti capung, kupu-kupu ulat dan buah buahan kecil. Dikenal pula Tledekan Bambu karena hidupnya di bambu, bersarangnya juga banyak di bambu, juga di pohon. Dia suka makan ulat2 di bambu juga di pohon.

Perawatan
Sesuai selera penghobi. Shafa...

14 comments:

  1. Anonim says:

    Ajib...

  1. Anonim says:

    D Mahar brp om ihsan tl nya? Hhe

  1. Unknown says:

    kalo gk di kerodong boleh gak????

  1. Unknown says:

    Aku jugo ado..mas dimo nak nyari mp3 brung tledeaan

  1. kerodong itu kan maksudnya biar burung lebih tenang dan nyaman saat istirahat. jadi biar g keganggu gtu mas. sebenernya g apa2 asal dsaat istrahat ditaruh dtempat yg sunyi dan tenang. tp sebaiknya diredong sja y mas...slm kenal. maaf bru buka blog.lama g buka...

  1. disini belum ada mp3 nya bang. coba search di google.slm kenal...

  1. Unknown says:

    salam kenal, numpang tanya om.aku diberi teman tledekan gunung. boleh ku jadikan makanan pokoknya voer? sbb aku termasuk sibuk. tks

  1. Saya pernah merawat burung tledekan karena burungnya memiliki isian burung kacer jadi serasa kayak pelihara burung kacer.. heheee berikut ini burung yang cocok untuk memaster burung tledekan.
    Perbedaan Jantan dan Betina CIblek Kebun
    Bedakan Jantan dan Betina Ciblek Sawah
    Cara Bedakan Anakan Cigun Jantan dan Betina

  1. Boleh mas, tpi hasilnya juga kurang maksimal. Sbenarnya g butuh waktu lama kok dlam perawatannya. G lebih dari 5-10 menit mas. sya ykin anda psti bsa dmi hasil yg maksimal nntinya...

  1. Bermanfaat sekali infonya...

  1. Unknown says:

    lagi cinta berat sm burung yg satu ini heheehee,,,,,

  1. Mantap om Nurwanta...klo bisa dilestarikan ya om, dikembangbiakkan...

  1. Unknown says:

    Pengganti jangkrik untuk burung tledekan. Praktis,lebih higienis, telah teruji kandungan nutrisinya dan terbukti disukai tledekan.

    Klik link dibawah ini untuk detailnya
    Pengganti jangkrik untuk burung tledekan

  1. monggo om kicau senja...